Angka Positif Covid-19 Meningkat, Polres Blitar Bagikan Ribuan Masker

Anggota Polres Blitar bagikan masker/RMOLJatim
Anggota Polres Blitar bagikan masker/RMOLJatim

Angka positif Covid-19 di Kabupaten Blitar menembus angka 291 orang. Jumlah yang terus dampak warga yang belum menerapkan protokol kesehatan dengan baik, salah satunya menggunakan masker.


Polres Blitar Kota mengajak pedangang Pasar Wlingi untuk menggunakan masker, sebagai pencegahan terhadap penyebaran virus corona covid-19. Kegiatan ini sebagai bentuk dari Gerakan Jatim Bermasker. 

"Gerakan Jatim Bermasker merupakan tindaklanjut dari instruksi Bapak Presiden RI, diteruskan oleh Bapak Kapolda Jatim kepada seluruh jajaran polres," tutur Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya pada wartawan seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa(11/8).

Kegiatan dengan sasaran seluruh pusat keramaian seperti pasar, fasilitas umum, pengguna jalan dan perkampungan ini terus dilakukan secara serentak dan menyeluruh. Pembagian ribuan masker gratis tersebut, tidak hanya kepada pedagang saja. Tapi juga pengunjung, serta pengguna jalan yang melintas di depan Pasar Wlingi.

"Sebagian besar pedagang dan warga sudah disiplin menggunakan masker, hanya beberapa orang yang tidak memakai masker dan langsung kita berikan agar dipakai," tegasnya. 

Polres Blitar menggunakan cara unik yakni melalui Duta Masker yang menggunakan kostum 17-an di antaranya bergaya pahlawan nasional, Soekarno look dan pejuang PETA.