Bupati Probolinggo Ajak Warga Perangi Covid-19 Demi Kemerdekaan

Forkopimda saat melepas balon usai melakukan upacara HUT RI Ke 75.
Forkopimda saat melepas balon usai melakukan upacara HUT RI Ke 75.

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari meminta pada warga, agar benar-benar merdeka dalam memerangi adanya covid-19. Sebab, pandemi COVID-19 telah membawa dampak yang luar biasa bagi sendi-sendi kehidupan sosial ekonomi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.


“Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di tengah perjuangan keras menghadapi dampak pandemi COVID-19, hendaknya dapat dijadikan momentum untuk bangkit menyatupadukan langkah dalam mereposisi strategi dan memastikan seluruh rencana aksi Indonesia sehat, Indonesia bekerja dan Indonesia tumbuh sampai dengan tataran masyarakat terbawah,” ungkapnya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (17/8) siang 

Menurut Bupati Tantri, peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia hendaknya juga dijadikan ajang memetik pembelajaran dari semangat dan teladan para pendiri bangsa yang telah mewariskan spirit kebersamaan.

"Gotong royong, gigih berjuang, ketangguhan dan daya adaptasi yang telah teruji dalam menggapai cita-cita kemerdekaan serta upaya membangun kemandirian dalam menggapai kehidupan yang lebih baik di tengah keterbatasan dan rintangan yang dihadapi,"katanya.

Semua ini lanjut Bupati Probolinggo dua Periode ini, dapat menjadi modal bangsa dalam mengakselerasi kebangkitan untuk Indonesia maju.

“Kini dengan perjalanan panjang kemerdekaan Indonesia, spirit bangkit untuk masa depan yang lebih baik dalam menggapai Indonesia maju, harus dapat menjadi visi bersama yang melandasi setiap derap langkah dan tindakan seluruh pemangku kepentingan dalam mengatasi segala rintangan dan tantangan keberlanjutan pembangunan, terlebih di tengah kondisi global yang masih kurang menguntungkan akibat pandemi COVID-19,” jelasnya.

Selain itu, Tantri juga menegaskan pandemi COVID-19 juga telah mengubah cara dan kebiasaan kerja, terjadi transformasi digital dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. 

"Transformasi digital ini diharapkan dapat terus ditingkatkan pada masa-masa mendatang. Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI hendaknya dapat dijadikan momentum transformasi digital di Indonesia yang perlu terus ditingkatkan implementasinya," terang dia.

Sebab, bangkit untuk Indonesia maju yang menjadi tujuan bersama sudah barang tentu membutuhkan lompatan besar, utamanya dalam mendukung akselerasi serta upaya sungguh-sungguh dalam terus meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan dalam mempersiapkan dan memastikan setiap lompatan-lompatan kemajuan dilaksanakan dalam metode yang terukur dan dengan cara-cara kerja serta terobosan baru.

“Bangkit untuk Indonesia maju diharapkan dapat mempercepat capaian visi Indonesia maju 2045. Hal ini sejatinya merupakan visi besar dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Semoga dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dapat kita jadikan momentum kebangkitan untuk Indonesia maju. Dirgahayu Indonesiaku,” pungkasnya.