PDIP Surabaya Amankan Basis Penting Eri-Armuji

Kader dan pengurus PDIP Surabaya/Ist
Kader dan pengurus PDIP Surabaya/Ist

PDI Perjuangan Kota Surabaya selaku pengusung Calon Walikota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Walikota Armuji, terus bergerak.


Kader dan pengurus terus blusukan ke kampung-kampung untuk menggelorakan dukungan suara masyarakat terhadap pasangan calon penerus Walikota Tri Rismaharini.

Demikian dikatakan Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya di depan puluhan kader dan pengurus  di Kecamatan Sambikerep dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (12/9).

“Kita semua bergerak dari rumah ke rumah, door to door, mengetuk rumah-rumah penduduk, bertemu berbagai kelompok masyarakat. Kita kabarkan, bahwa jago PDI Perjuangan dalam Pilkada Surabaya, adalah Mas Eri-Cak Armuji. Keduanya telah mendapatkan rekomendasi dan amanat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Adi Sutarwijono.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua PAC PDI Perjuangan Sambikerep, Sarony, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Hadrean Renanda, serta pengurus tingkat kecamatan, kelurahan dan tingkat RW. Sarony memperkenalkan yel-yel. 

“Eri-Armuji, pasti menang! Eri-Armuji, pasti menang! Eri-Armuji, pasti menang,” kata Sarony. 

Dalam Pilkada 2010 dan 2015, juga Pemilu 2019, PDI Perjuangan meraih kemenangan di Sambikerep.

“Ini karena Sambikerep adalah basis penting PDI Perjuangan di Surabaya Barat,” kata Adi Sutarwijono.

Sementara di tempat lain, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Habsari Savitri merapatkan kader dan pengurus partainya di Kecamatan Dukuh Pakis. Ia menekankan, kader PDI Perjuangan harus bergerak dari kampung ke kampung, dari pemukiman ke pemukiman.

“Agar masyarakat tahu Mas Eri-Cak Armuji adalah penerus kebaikan Bu Risma, yang dijagokan PDI Perjuangan. Kita bergerak bersama seluruh elemen masyarakat, untuk melahirkan pemimpin baru di Kota Surabaya,” kata Habsari. 

Di Karangpilang, kader-kader PDI Perjuangan setempat melakukan pemetaan wilayah. Mereka segera melakukan pemasangan di kawasan pemukiman dan perkampungan. 

“Karangpulang solid bergerak untuk memenangkan Eri-Armuji,” kata Yongky, pengurus PAC PDI Perjuangan Karangpilang.