35 Relawan Demokrasi Bantu KPU Sosialisasi Pilkada Sidoarjo

Komisioner KPU Sidoarjo Fauzan Adim serahkan surat MoU ke relawan demokrasi/RMOLJatim
Komisioner KPU Sidoarjo Fauzan Adim serahkan surat MoU ke relawan demokrasi/RMOLJatim

Sosialisasi pelaksanaan Pilkada Sidoarjo 2020, tidak hanya dilakukan KPU Kabupaten Sidoarjo melalui wadah penyelenggara saja. Melalui relawan demokrasi, KPU juga memberikan ruang untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada 2020.


"Kami mengajaksemua unsur masyarakat, untuk turut aktif melakukan sosialisasi pelaksanaan Pilkada Sidoarjo. Dan hari ini kita laksanakan penandatangan dengan 35 relawan yang tergabung dalam tujuh basis massa untuk langkah sosialisasi itu,” jelas Fauzan Adim komisoner KPU Sidoarjo, Jum’at (2/10).

Menurut Fauzan, 35 relawan demokrasi dari tujuh basis massa itu, diantaranya kelompok pemilih Disabilitas, pemilih keluarga, pemilih komunitas, pemilih marjinal, pemilih netizen, pemilih pemula dan pemilih perempuan.

“Kita beri ruang bebas kepada para relawan untuk berkreasi saat melakukan sosialisasi,” ungkap Fauzan lagi.

Sulaiman SE sekretaris KPU Kabupaten Sidoarjo menambahkan, tujuh kelompok relawan demokrasi ini, diberikan anggaran oleh KPU untuk menggelar sosialisasi.

Anggaran sebesar Rp 9 jutaan untuk 5 relawan itu, digunakan untuk melaksanakan sosialisasi selama 2 bulan ke depan.

“Mereka tidak diberikan honor, namun diberikan transportasi dalam melaksanakan tugas sosialisasi,” ujar Sulaiman.

Sementara itu Bambang Setyabudi relawan demokrasi dari kelompok Disabilitas mengaku, dirinya turut bergabung dalan gerakan sosialisasi ini, bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para penyandang disabilitas,agar turut mensukseskan Pilkada Sidoarjo 2020.

“Kita ingin Pilkada Sidoarjo sukses dan para penyandang disabilitas juga turut aktif,” ujarnya.