Covid-19 Akan Hilang Dengan Sendirinya

Tokoh pers senior Indonesia, Bagir Manan/Net
Tokoh pers senior Indonesia, Bagir Manan/Net

Tokoh pers senior Indonesia, Bagir Manan berpendapat, pandemik Covid-19 akan hilang dengan sendirinya atau secara alamiah. 


"Saya kira faktor ketiga untuk menghilangkan penyakit ini secara alamiah. Saya katakan dengan teman-teman, memang secara alamiah dia akan siklusnya akan menurun dengan sendirinya," ujar Bagir dalam acara diskusi virtual bertajuk 'Menjaga Harapan Masyarakat Di Tengah Bencana', Jumat (2/10). 

Namun, tidak seorang pun yang mampu mengetahui kapan siklus penyakit ini akan hilang secara alamiah tersebut. 

"Tapi kita tidak tahu apa sebabnya, kapan dan di mana siklus itu akan hilang," imbuh mantan Ketua Dewan Pers ini. 

Selain itu, lanjut Bagir, dalam berbagai kesempatan di lingkungan terbatas, dia kerap menyampaikan virus ini akan hilang berkat bantuan Allah SWT. 

"Pertolongan Allah yang akan menentukan kita keluar dari bencana ini. Karena itu dalam berbagai kesempatan saya selalu mengajak teman-teman (meminta pertolongan Allah SWT) di dalam kesempatan di manapun saja," katanya. 

Mantan Ketua Mahkamah Agung ini mengingatkan kepada masyarakat agar selalu meminta pertolongan Tuhan agar terbebas dari virus mematikan tersebut. 

"Jangan lupa meminta pertolongan Allah, mudah-mudahan kalau pertolongan Allah turun, penyakit akan hilang. Dan mestinya semua kita menyadarinya pentingnya pertolongan Allah ini," demikian Bagir Manan seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.