Nama Agit Santer Dibicarakan Sebagai Calon Ketua DPRD Ngawi

Logo Kantor Berita RMOLJatim
Logo Kantor Berita RMOLJatim

Feligia Agit Hendiadi akhir-akhir ini santer dibicarakan setelah namanya diusulkan DPC PDIP Ngawi menjadi salah satu dari lima calon Ketua DPRD Ngawi. 


Bahkan dari sekian informasi menyebut, Agit sapaan akrab dari Feligia Agit Hendiadi sebagai figur yang cocok menempati kursi ketua lembaga legislatif di daerah tersebut.

"Mas Agit itu selain muda juga sudah pengalaman sebagai anggota legislatif selama dua periode. Saya kira figurnya cocok di kursi pimpinan," terang narasumber yang enggan disebutkan namanya, Senin (22/2).

Terpisah, Dwi Rianto Jatmiko Ketua DPC PDIP Ngawi membenarkan ada lima nama yang diusulkan ke DPP PDIP. Antara lain, Heru Kusnindar, Yuwono Kartiko, Slamet Riyanto, Eko Triyanto dan Feligia Agit Hendiadi. Kelima nama itu tandasnya, sudah lolos verifikasi administrasi di tingkat DPP dan dilanjutkan uji kelayakan atau fit and proper test.

"Verifikasi administrasi sudah dilakukan oleh DPP dan semua nama yang diusulkan itu lolos. Akan tetapi pelaksanaan uji kelayakan atau fit and proper test kapan waktunya kita belum mengetahui," ungkap Antok panggilan lain Dwi Rianto Jatmiko. 

Sementara, peresmian dan pengucapan sumpah Susi Handayani dijadwalkan digelar awal Maret mendatang. Surat keputusan pengangkatan Susi sebagai pengganti antar waktu (PAW) dengan Antok yang notabene wakil bupati terpilih telah pada 17 Februari lalu. 

Wakil Ketua I DPRD Ngawi Sarjono menyebutkan, peresmian Susi sebagai anggota DPRD baru bisa dilakukan setelah rapat badan musyawarah (banmus) yang dijadwalkan akhir bulan ini.