Pelantikan Pengurus DPD, PKS Pasuruan Optimis Penuhi Target 8 Kursi di 2024

Suasana pelantikan secara virtual berlangsung
Suasana pelantikan secara virtual berlangsung

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur melaksanakan Pelantikan Kepengurusan Masa Bakti 2020 - 2025 secara virtual.


Pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan digelar di salah satu rumah makan di Kabupaten Pasuruan.

Adapun kepengurusan yang dilantik yakni Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Etik Daerah (DED), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Masa Bakti 2020 - 2025, beserta jajarannya yang dilantik oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur.

Ketua DPD Agus Firmansyah mengatakan  bahwa dirinya akan melakukan konsolidasi struktur dan melakukan perencanaan program untuk 1 tahun ke depan.

"Kami akan melakukan konsolidasi struktur dan akan melakukan perencanaan program untuk 1 tahun kedepan. Harapan saya anggota dewan benar-benar menyerap aspirasi masyarakat," kata Agus Firmansyah dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu, (21/2).

Dalam pelantikan yang dilaksanakan secara virtual tersebut, nampak diikuti oleh seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD), yakni disebanyak 38 Kabupaten atau Kota se Jawa Timur.

Muhammad Zaini, selaku Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pasuruan yang juga menjabat sebagai Seketaris Komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan mengatakan, secara internal akan melengkapi pengurus disetiap Kecamatan hingga akan mencoba penuhi target dari pusat.

"Secara internal kami akan berusaha melengkapi pengurus disetiap kecamatan. Target tahun 2024 kita akan coba penuhi target dari pusat yakni 15 persen suara atau 8 kursi," terang Muhammad Zaini.

Tak hanya itu, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pasuruan juga nampak sangat optimis dalam menambah jumlah kursi di Kabupaten Pasuruan.
Hal tersebut dilontarkan oleh Najib Setiawan, yang juga seorang anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan.

"PKS Kabupaten Pasuruan saya umpamakan seperti tim kesebelasan, karena semua anggota bergerak dan bekerjasama dalam mencetak goal ditahun 2024 nanti. Target kita kedepan dapat mendapatkan kursi semaksimal mungkin di Kabupaten Pasuruan," tegas Najib Setiawan SH.