Rem Blong, Truk Tronton Muatan Pasir Terguling Menimpa Rumah 

kondisi rumah yang tertimpa truk/RMOLJatim
kondisi rumah yang tertimpa truk/RMOLJatim

Truk tronton bernopol W 8624 UT bermuatan pasir yang sedang melaju di Jalan Mayjend Sungkono, tepatnya di Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, menghantam rumah warga pada, Kamis (18/3) siang.


Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Sebab, sang pemilik rumah sedang berada diluar dan meski sopir truk sempat tertahan didalam bodi depan truk yang terguling.

Sopir truk yang diketahui bernama Agus Joko Susilo (39) warga Madiun mengaku jika kendaraan yang dikemudikannya mengalami rem blong.

"Jalur sini kan naik turun mas, saat berada ditanjakan. Rem tiba-tiba blong, ya akhirnya mundur terguling menimpah rumah," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLJatim.

Sebelum menghantam rumah menurut Agus dirinya sudah berusaha keras untuk menghindari kendaraan yang berada dibelakangnya agar tak tertabrak.

"Saat rem tak berfungsi, saya sempat menghindari beberapa kendaraan. Namun ketika dipertigaan jalan, truk sudah tidak bisa saya kendalikan hingga terguling," katanya.

Di tambahkan Agus, truk yang dikemudikannya sedang bermuatan pasir dari Margomulyo Surabaya hendak dikirim ke pergudangan di Manyar Gresik.

"Muatan pasir ini, mau saya kirim ke pemesan," ucapnya.

Sementara, Samsuri sang pemilik rumah mengaku baru mengetahui kejadian saat tempat tinggalnya terlihat hancur dan dikerubuti warga. 

"Saya tadi di sawah sama istri, jadi gak tau. Ya taunya ini tadi, banyak orang dan kondisi rumah remek (remuk, red) seperti ini. Padahal baru saya perbaiki setahun yang lalu," tandasnya

Peristiwa tersebut menjadi tontonan warga dan petugas kepolisian lalu lintas tampak melakukan identifikasi lebih lanjut. Serta, membatu upaya evakuasi truk dilakukan dengan mendatangkan alat berat.