Soal Pilkada DKI, Golkar Kaji Peluang Usung Gibran

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia/RMOLJatim
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia/RMOLJatim

Partai Golkar masih mengkaji secara mendalam peluang untuk mengusung Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2024.


Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia saat menghadiri Rakerda DPD Golkar Jatim, Kamis (1/4).

"Kemarin kita akan kaji secara mendalam nanti tanyakan tadi kayak misalnya Rakerda akan membicarakan soal kemungkinan-kemungkinan itu yang kita lihat perkembangannya," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Anggota DPR RI tersebut mengaku bahwa Gibran berpeluang diusung oleh Partai Golkar di Pilkada DKI 2024. Meski demikian, Golkar masih akan melihat peta koalisi dengan parpol lain untuk kandidat calon gubernur DKI Jakarta  2024 mendatang.

"Bagaimana nanti, seperti apa, masih terbuka bagi siapa saja. Apalagi kalau pak Gibran kita bicarakan dengan partai lain," tambahnya.

Meski demikian, Doli mengaku bahwa Partai Golkar belum memunculkan nama yang akan diusung dalam pilkada DKI mendatang. Saat ini pihaknya masih menunggu aspirasi kader dan para pengurus, nantinya dikomunikasikan sebelum gelaran Pilkada serentak dimulai.

Sebelumnya, PAN dan PKB membuka peluang mengusung Gibran di Pilkada DKI Jakarta. Nama Gibran dianggap potensial untuk diusung di Pilgub DKI Jakarta, apabila berhasil memimpin Solo dalam dua tahun kedepan.