Wilayahnya Banyak Warga Madura, Camat Asemrowo Segera Lakukan Tracing

Bambang Udi Ukoro/RMOLJatim
Bambang Udi Ukoro/RMOLJatim

Camat Asemrowo Kota Surabaya, Bambang Udi Ukoro segera bergerak cepat setelah mendapat perintah dari Wali Kota Eri untuk segera melakukan tracing kepada penduduk Surabaya yang mobilitas ke Madura dalam beberapa hari terakhir.


Ia mengaku telah berkoordinasi dengan lurah dan perangkat RT/RW untuk melakukan pendataan kepada warganya yang dalam beberapa hari ke belakang, ada mobilitas ke Bangkalan. 

"Kita akan melakukan pengecekan atau pendataan kepada warga yang berasal atau pulang pergi dari Madura," Bambang dikutip Kantor Berita RMOLJatim di pos penyekatan di kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Selasa (8/6).

Setelah dilakukan pendataan, Bambang menyebut, selanjutnya warga itu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan melalui rapid antigen. 

Menurut dia, langkah ini sebagai bagian dari upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19. 

"Kita lakukan rapid antigen juga swab PCR dengan Kepala Puskesmas. Kami sudah berkoordinasi untuk persiapan, hari ini pelaksanaannya," katanya.

Dia menambahkan, bahwa di wilayahnya juga banyak warga yang merupakan asli Madura dan sudah tinggal menetap di Asemrowo. 

Meski telah menjadi warga Asemrowo, tentunya mereka juga masih sering melakukan mobilitas atau kunjungan ke Madura. 

"Kita harapkan tidak menemukan warga Asemrowo yang terdeteksi Covid-19," pungkasnya.