Kolaborasi Dengan IWAPI, PKK Kabupaten Kediri Akan Kembangkan UMKM

Pembahasan Pengembangan UMKM di Kabupaten Kediri/Ist
Pembahasan Pengembangan UMKM di Kabupaten Kediri/Ist

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito bertemu dengan DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Kediri di Ruang Pringgitan dalam Pendopo Panjalu Jayati. 


Pertemuan tersebut sebagai salah satu langkah sinergi antara IWAPI dan PKK Kabupaten Kediri, untuk membantu memajukan dan mengembangkan UMKM di Kabupaten Kediri. 

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito menuturkan, IWAPI yang memiliki ranting di setiap desa bisa membantu untuk menjangkau UMKM yang tersebar di Kabupaten Kediri. 

"Jadi jika berkolaborasi tentunya, Pemerintah juga mudah mencakup UMKM di pelosok," kata Eriani kepada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (23/6). 

Ditengah pandemi yang masih berlangsung, Eriani berharap kehadiran IWAPI bisa memberikan semangat tersendiri kepada kaum wanita.  

"Para ibu tentu bisa lebih semangat lagi jika ada kegiatan yang menyemangati ibu-ibu," tambahnya

Saat ini, masih Wigati, ada 26 ranting yang tersebar di Kabupaten Kediri. IWAPI sendiri mencakup 8 bidang usaha yakni Makanan minuman, pertanian, kontruksi, pariwisata ekonomi kreatif. 

Dia berharap, lewat pertemuan ini bisa bersinergi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kabupaten Kediri. 

"Mengusulkan kepada TP PKK Kabupaten Kediri untuk bisa berkolaborasi bersama, terutama untuk wanita pengusaha. Juga meningkatkan UMKM, terutama pelaku UMKM wanita," pungkas Wigati.