Video KMP Yunicee Tenggelam di Selat Bali Beredar di Medsos

Petugas melakukan evakuasi/ist
Petugas melakukan evakuasi/ist

Video tenggelamnya kapal motor penumpang (KMP) Yunicee di perairan Selat Bali beredar di media sosial, seperti Facebook dan WhatsApp, Selasa (29/6/2021).


Dalam musibah ini melalui video tersebut terdengar beberapa penumpang menjerit meminta tolong saat berada di laut. Beberapa orang berada berada di bawah lambung kapal yang terbalik.

"Info-info kapal tenggelam, astagfirullahal adzim, ya Allah," begitu suara dalam video yang berdurasi 26 detik itu.

Salah satu penumpang kapal yang saat itu dekat dengan posisi KMP Yunicee yang hendak ke Pulau Bali membenarkan insiden itu. Menurutnya, insiden tersebut tidak jauh dari Pelabuhan Gilimanuk.

"Tidak jauh kok dari Gilimanuk," ujar Astri Ningrum, seorang warga Banyuwangi penumpang kapal yang hendak ke Pulau Bali.

Astri menyebut bila posisi KMP Yunicee saat itu dalam keadaan terbalik dan beberapa penumpang sudah memakai jaket pelampung.

"Kejadiannya agak ke tengah. Banyak yang menjerit minta tolong," sebutnya.

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. Bahkan, apakah ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah ini juga belum diketahui.

Berdasarkan informasi lainnya, tim gabungan dari unsur Basarnas, TNI-Polri, ASDP masih melakukan evakuasi atas insiden tersebut.