Sidak PPKM Darurat, Bupati Kediri Masih Temukan Warkop Buka Hingga Larut Malam

Bupati Kediri Saat melakukan sidak
Bupati Kediri Saat melakukan sidak

Bupati Kediri  Hanindhito Himawan Pramana bersama Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan Dandim 0809 Letkol Inf Ruly Eko Suryawan melakukan inspeksi mendadak kepada restoran atau kafe yang langgar PPKM Mikro Darurat, pada Sabtu (10/7) malam.


Kegiatan inspeksi mendadak atau sidak ini dilakukan untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Kediri.

Terdapat sejumlah wilayah yang dilakukan sidak oleh Bupati Kediri, seperti titik penyekatan di Jalan PK Bangsa, hingga kafe atau restoran di area Desa Pelem Kecamatan Pare.

Saat melakukan sidak, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana masih menemukan kerumunan warga, kafe, restoran yang buka pada pukul 22.00 WIB.

Seketika itu, Bupati Kediri langsung memberikan pengarahan dan mengingatkan pemuda-pemudi yang kedapatan nongkrong.

"Kali ini menindak lanjuti terkait PPKM darurat, bahwa untuk restoran atau tempat makan hanya boleh dibungkus atau dibawa pulang," Kata Bupati dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (10/7). 

Masih kata Bupati, bahwa di Kabupaten Kediri sendiri masih banyak tempat yang dijadikan sarana berkumpul tanpa mematuhi aturan yang dibuat oleh pemerintah.

"Sehingga dari kegiatan seperti ini kumpul-kumpul tanpa perhatikan protokol kesehatan yang menjadi penyebaran utama virus Covid-19," ungkapnya.

Putra Menseskab Pramono Anung ini  menjelaskan, bahwa kondisi Covid-19 di Kabupaten Kediri saat ini terus melonjak. 

"Oleh sebab itu, agenda operasi yustisi yang digelar bersama tiga pilar ini akan rutin digelar," tuturnya.

"Kemungkinan saya dengan Pak Kapolres dan Pak Dandim besok akan kita lanjut lagi operasi yustisi ini," sambungnya. 

Selanjutnya Bupati Kediri menyampaikan pesan agar tanpa adanya kegiatan sidak atau operasi yustisi ini masyarakat sudah bisa tertib dengan sendirinya.

"Nanti kita minta Kades, Camat, dan tiga pilar untuk lebih gencar mensosialisasikan PPKM darurat," pungkasnya.