BRI Jember Salurkan Beasiswa Pendidikan ke Anak-anak Pejuang Covid-19, Wabup Gus Firjaun: Semoga Bisa Ditiru Lainnya

Wakil Bupati Gus Firjaun didampingi Pimca BRI Jember Muhammad Sukari dan Direktur RSUD Dr Soebandi, Hendro Soelistijono saat menyerahkan bantuan pendidikan/RMOLJatim
Wakil Bupati Gus Firjaun didampingi Pimca BRI Jember Muhammad Sukari dan Direktur RSUD Dr Soebandi, Hendro Soelistijono saat menyerahkan bantuan pendidikan/RMOLJatim

Sebanyak 20 anak dari pendukung tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Dr. Soebandi menerima beasiswa pendidikan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jember, dengan total Rp 100 juta.


Beasiswa pendidikan tersebut merupakan bentuk apresiasi BRI kepada pendukung nakes yang telah berdedikasi tinggi atas perjuangannya dalam penanganan penyelamatan pasien Covid-19. 

Bantuan pendidikan itu diserahkan BRI Jember melalui Wakil Bupati Jember Gus Firjaun. 

"Kami berharap bantuan seperti ini bisa ditiru oleh yang lainnya atau perbankan yang lain," kata Gus Firjaun dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai menyerahkan bantuan kepada anak-anak dari pendukung nakes RSUD Dr. Soebandi, Kamis (19/8).

Sementara, Pimpinan Cabang BRI Jember, Muhammad Sukari mengatakan, anggaran ditingkat nasional untuk bantuan sosial bagi anak-anak pendukung nakes berjumlah Rp. 9 miliar.

"Jumlah penerima 1.800 anak. Di Jatim ada 10 Rumah Sakit. Satu diantaranya untuk  RSUD Dr. Soebandi mendapatkan jatah 100 juta untuk 20 anak," terangnya.

"Tenaga pendukung nakes di RSUD Dr. Soebandi berjuang luar biasa. Mereka bekerja di garda depan dalam penanganan Covid-19," sambungnya 

Mereka yang mendapatkan bantuan itu, adalah putra dan putri dari petugas laundry, cleaning service dan security. Mereka bersekolah di Sekolah Dasar (13 anak), SMP (3) anak dan SMA atau SMK (4) anak.