Dikenal Disiplin Dan Pekerja Keras, Pendamping PKH Asal Bondowoso Terima Penghargaan Dari Kemensos

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini pada momentum Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 memberikan penghargaan kepada pilar-pilar sosial yang telah nyata berperan aktif membantu masyarakat. 


Pemberian  penghargaan Kementerian Sosial kepada pilar-pilar sosial sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pendamping program keluarga harapan (PKH) yang telah memiliki kepedulian sosial yang tinggi dan berperan aktif dalam penangan Covid-19 di daerah masing-masing.

Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Bondowoso, Hosyairi saat dikonfirmasi mengatakan, Menteri menyampaikan terima kasihnya kepada pilar-pilar sosial, termasuk Aisah Agus Irianti yang telah bekerja maksimal dan tanpa pamrih serta terus berjalan meskipun dalam kondisi sulit.

" Ibu menteri (Risma)  sangat faham itu tidak mudah dan tidak semua orang bisa melakukan itu," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (24/8).

 Ditambahkannya, sebanyak 271 pendamping PKH dari pilar sosial seluruh Indonesia mendapat penghargaan langsung dari Ibu Menteri Sosial Tri Rismaharini, salah satunya adalah Aisah, seorang pendamping PKH Kecamatan Sukosari yang telah menyematkan nama Kabupaten Bondowoso.

" Aisah terpilih menyisihkan puluhan ribu pendamping se-Indonesia," sambungnya. 

Hosyairi sangat berterima kasih karena telah melaksanakan tugas pendampingan dengan baik di masyarakat dampingannya, ia memahami bagaimana kinerja yang telah ditunjukkan oleh Aisah dan teman-teman di wilayah tugasnya.

" Baik dalam validasi, verifikasi pendidikan dan kesehatan juga pelaksanaan lainnya selama pandemi Covid-19," Hosyairi memuji.

Lebih lanjut, Aisah diakuinya adalah sosok pendamping dengan motivasi sosial yang sangat tinggi, dalam manajerial serta pendampingan sangat bagus.

" Dia administrative dan koordinatif kepada semua, terlebih kepada KPM," jelasnya.

.Diakhirinya, apa yang menjadi pencapaian tersebut mampu memotivasi rekan-rekannya untuk bisa lebih maksimal.