Lewat Mesir, Baznas Kirim 12 Truk Bantuan ke Palestina

foto/net
foto/net

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerja sama dengan Misr Al-Kheir mengirimkan 12 truk kontainer bantuan kemanusiaan ke Palestina melalui Pintu Rafah, Mesir, Senin (4/12)


Peluncuran pengiriman bantuan ini turut dihadiri oleh Wakil Duta Besar Indonesia untuk Mesir, M. Zaim A. Nasution; sejumlah Pimpinan Baznas RI seperti Saidah Sakwan, Rizaludin Kurniawan, Nur Chamdani, serta Deputi Baznas, Arifin Purwakananta dan Imdadun Rahmat.

"Kerja sama erat dengan lembaga-lembaga terkemuka di Mesir, termasuk Misr Al-Kheir, telah memastikan penyaluran bantuan ini sesuai dengan standar kualitas yang diperlukan di Palestina," kata M. Zaim A. Nasution melalui siaran pers yang diterima redaksi, Selasa (5/12).

Zaim menjelaskan, bantuan tersebut berupa paket berisi air mineral, jus kemasan, kacang, dan tepung. Bantuan tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan mendesak masyarakat Gaza Palestina.

"Sebanyak 12 truk kontainer berisi bantuan kemanusiaan untuk Palestina dikirim dalam dua tahap. Pertama, 6 truk kontainer dikirim pada Senin, 4 Desember 2023. Kedua, 6 truk kontainer dikirim pada Senin, 11 Desember 2023," kata Zaim.

Dalam acara tersebut, Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, perusahaan, dan lembaga amil zakat Indonesia yang turut berpartisipasi aktif dalam upaya tersebut.

Saidah menambahkan, Baznas juga menjalin kerja sama dengan Bayt Zakat Wa Shadaqat Mesir dan Egytian Red Crescent Society (ERCS) melalui koordinasi dengan KBRI Mesir. Baaznas masih membuka pintu bagi masyarakat yang ingin turut serta dalam upaya kemanusiaan ini, termasuk melalui kanal website resmi mereka.