Tinjau Pelaksanaan Seleksi CPNS, Bupati Kediri Beri Motivasi Pada Peserta

  Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana/Ist
Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana/Ist

Pemerintah Kabupaten Kediri tengah menggelar tes seleksi kompetensi dasar bagi ribuan CPNS. Ribuan peserta tersebut tengah mengikuti seleksi yang digelar di Convention Hall Simpang Lima Gumul.


Gelaran ini telah berlangsung sejak hari Rabu 8 Sepetember 2021, lalu. Di hari keempat kali ini, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana datang untuk mengunjungi proses seleksi. Bupati Hanindhito Himawan Pramana memberikan motivasi kepada para peserta. 

“Semoga  hasil tes panjengean semua baik dan jadi yang terbaik, kalaupun tidak jadi ASN Anda akan jadi sesuatu yang lebih baik di tempat yang lain nanti," Kata Bupati Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Sabtu (11/9). 

Selain itu, Bupati juga mendoakan agar setiap peserta bisa menduduki jabatan tertinggi. Perlu diketahui, Pemkab Kediri pada tahun ini membuka 600 formasi dengan jumlah peserta 2.266 pendaftar. Dari ribuan peserta yang telah mendaftar seleksi tahun ini. Adapun formasi yang dibuka pada tahun ini mayoritas bidang guru. Sedangkan untuk peminat sendiri di Kabupaten Kediri di dominasi tenaga kesehatan khususnya kedokteran spesialis. 

Di samping itu, terkait pelayanan swab gratis juga diberikan kepada calon peserta untuk mengikuti seleksi kali ini. Sebab, hasil swab antigen tersebut juga menjadi salah satu persyaratan mengikuti seleksi kompetensi dasar.

Sedangkan, para calon ASN yang terkonfirmasi positif pun tetap diberikan fasilitas yang sama. Hanya saja mereka yang terpapar positif Covid-19 diberikan tempat terpisah, agar mereka tetap bisa mengikuti seleksi kompetensi dasar dengan hasil yang maksimal.