Di Bawah Kepemimpinan Emil Dardak, DPC Banyuwangi Yakin Partai Demokrat Jatim Akan Lebih Besar

Emil Dardak / net
Emil Dardak / net

Sosok Emil Elistianto Dardak oleh DPC Partai Demokrat (PD) Banyuwangi dinilai sebagai kader yang pas dan pantas memimpin DPD PD Jatim. 


Dikatakan Ketua DPC PD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, selain pandai dan telah teruji kepemimpinannya, sosok Emil Dardak khususnya dalam 3 tahun ini dinilai publik sebagai sosok yang humble, mampu membangun komunikasi dengan siapapun, arif dan bijaksana.

Pria kelahiran 20 Mei 1984 itu dinilai pandai menjalin komunikasi, baik kepada sesama kader partai, antar partai maupun masyarakat. Selama masa kampanye mendampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, kepiawaiannya membawakan visi-misi mampu mendongkrak perolehan suara.

"Mas Emil sudah teruji menjadi Wagub Jatim dan sudah terlihat kepemimpinannya dalam 3 tahun ini," ujar Michael kepada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (20/9).

Michael yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi menilai, suami dari Arumi Bachsin itu kader yang dengan paket komplit untuk membesarkan partai. Selain dikenal sebagai pribadi yang smart dan kemampuan public speaking yang mumpuni juga memiliki rekam jejak yang jelas dan berwibawa.

"Karena di bawah kepemimpinan Mas Emil Partai Demokrat di Jatim akan lebih besar," katanya.

Tak hanya itu, Ketua DPC PD Banyuwangi meyakini, Demokrat Jatim sangat membutuhkan kader yang visioner, sehingga mampu mendongkrak elektabilitas partai untuk menghadapi kontestasi pemilihan umum di waktu mendatang.

"Mas Emil itu pandai iya, muda iya, komunikasinya baik iya, sudah teruji lagi," sebut Michael.

Sebelum menjabat Wagub Jatim, Emil pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek, terhitung sejak 17 Februari 2016 hingga 12 Februari 2019. Saat itu, Emil berpasangan dengan Wakil Bupati, Mochamad Nur Arifin, memenangkan Pilbup Trenggalek tahun 2015 dengan perolehan suara sebanyak 292.248 suara atau sekitar 76,28 persen. 

Bupati-Wabup Trenggalek, Emil Dardak dengan Mochamad Nur Arifin kala itu juga menjadi pasangan termuda pada gelaran Pilkada Serentak tahun 2015.

Emil Listianto Dardak sendiri saat usianya menginjak 22 tahun, pernah meraih gelar Doktor Ekonomi Pembangunan termuda di Jepang dari Ritsumeikan Asia Pacific University.

Sejak September 2020, Wagub Emil dipercaya untuk menjadi Plt Ketua DPD PD Jatim hingga saat ini. Itu menggantikan posisi Renville Antonio.