Polres Bondowoso Siagakan Ribuan Personel untuk Amankan Pilkades Serentak

  Bupati Bondowoso bersama polisi dan TNI memantau kesiapan kendaraan operasional/RMOLJatim
Bupati Bondowoso bersama polisi dan TNI memantau kesiapan kendaraan operasional/RMOLJatim

Polres Bondowoso menyiagakan ribuan personel untuk pengamanan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 15 November 2021.


"Sudah mensiagakan 1860 personil dalam misi pengamanan 171 desa, situasi pengamanan akan ditingkatkan usai penetapan nomor urut calon kades 26 Oktober mendatang," kata Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, usai apel gelar pasukan, Jumat (22/10).

Selama ini, sambung AKBP Herman, masih relatif kondusif, kita tekankan prokes tetap harus ketat.

Kapolres menambahkan, pihaknya dari kepolisian tentu tidak akan bertugas sendiri, nantinya  akan disokong dari berbagai lapisan pemerintah dan TNI.

"Kita kendalikan bersama, antara Polri, TNI dan pemerintah," tegasnya

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin yang juga hadir dalam apel tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada kepolisian dan pihak lainnya yang sudah totalitas dalam kesiapan tugas tersebut.

"Sarana operasional sudah ada dan pastinya 100% siap mengemban tugas," terangnya.

Bupati menyebutkan, nantinya selain personil dari kepolisian,pihaknya akan menerjunkan personil dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bondowoso saat pelaksanaan pemungutan suara. 

"Nanti akan ada dari satpol pp setelah hari H pemilihan," tandasnya.

Selain keamanan dan ketertiban masyarakat, Bupati Salwa juga memberikan atensi agar penerapan protokol kesehatan benar-benar diawasi. Sebab, persoalan menangkal wabah jauh lebih penting. 

"Prokes harus dijalankan. Yang hadir harus menjalankan prokes," ujarnya.

Terakhir, Bupati berharap agar pada pelaksanaannya tetap kondusif dan semua harus menyiapkan diri menerima hasil dengan lapang dada, baik menang maupun gagal.

"Semua harus siapkan mental untuk menang juga menerima jika kalah," pungkasnya.