Truk Tangki Pertamina Senggol Pick Up dan Tabrak Warung di Bondowoso

Truk Tangki BBM Pertamina saat alami kecelakaan/RMOLJatim
Truk Tangki BBM Pertamina saat alami kecelakaan/RMOLJatim

Truk Tangki BBM milik Pertamina mengalami kecelakaan dengan menyenggol pick up L-300 hingga lalu menghantam warung di jalan raya Bondowoso arah Situbondo tepat depan SPBU Tapen, Selasa (2/11).


Menurut Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto, kecelakaan yang terjadi saat hujan deras itu berawal saat diduga berawal dari mobil trailer tangki BBM Pertamina nomor polisi : P-8692-UX melaju dari arah timur ke barat. Saat melewati depan SPBU Tapen, pengemudi mengurangi kecepatan dengan cara mengerem karena menurut pengemudi melihat ada mobil pick up mitsubishi L-300 nomor polisi : P-8663-X akan masuk ke badan jalan. 

"Namun karena hujan deras Mobil trailer tangki BBM Pertamina tersebut kehilangan kendali lalu menabrak bagian belakang kanan mobil pick up saat parkir," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Akibat bersenggolan dengan truk Pertamina, Pick up itu akhirnya menghantam warung bakso dan nasi tepat di pinggir jalan tersebut.

"Kalau truk tangkinya oleng ke kanan dan menabrak Pos Keamanan yang ada di sebelah utara badan jalan," jelasnya. 

Ia menyebutkan bahwa tak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun ini. Namun, pengemudi mobil pick up atas nama Moch.Jumarnah warga Desa Sukosari Kidul, Kecamatan Sumber wringin Kab. Bondowoso mengalami cidera bahu tangan. 

Kemudian, pemilik warung bakso atas nama Pak Edi, warga Desa Jurang sapi Kecamatan Tapen Kab. Bondowoso juga cidera pada bahu. 

"Kalau pengemudi truk tangki Pertamina alhamdulillah tidak mengalami luka-luka. Begitu pun juga dengan pemilik warung nasi. Beruntung juga, di pos keamanan tak ada orang juga," tuturnya. 

Disinggung tentang estimasi kerugian, kata pria akrab disapa Didik ini, perkiraan kerugian yakni sekitar Rp 10 juta. Karena, warung nasi, warung bakso, hingga pos keamanan rusak parah. 

"Kalau penyebabnya diduga kondisi cuaca hujan deras sehingga pengereman tidak maksimal," tuturnya. 

Anggota Satlantas Polres Bondowoso telah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan sejumlah barang bukti. 

"Untuk kemungkinan lain kita lakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Akibat kecelakaan tersebut, jalur Bondowoso menuju Situbondo sempat mengalami kemacetan karena harus dilakukan evakuasi oleh petugas.