PPKM Level 3, Pelantikan Kades Serentak di Bondowoso Digelar Secara Hybrid

Haeriah Yulianti, Kadis PMD Bondowoso/RMOLJatim
Haeriah Yulianti, Kadis PMD Bondowoso/RMOLJatim

Sebanyak 171 kepala desa terpilih pada Pilkades serentak akan dilantik secara hybrid pada 16 Desember mendatang.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bondowoso yang juga sekretaris panitia Pilkades serentak, Haeriyah Yuliati menyebutkan, pelantikan secara langsung hanya akan diwakilkan oleh beberapa Kades terpilih. Sementara sisanya, akan mengikuti secara virtual di masing-masing kecamatan. 

"Kita menyesuaikan dengan situasi saat ini dimana kita masih berada dalam level 3. Maka tidak bisa pelantikan secara tatap muka menyeluruh. Insyaallah kita akan melakukan secara virtual," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (25/11). 

Terkait gugatan hasil pemilihan, kata Haeriyah, hingga saat ini panitia kabupaten belum menerima surat resmi gugatan hasil pemilihan yang seharusnya dilalui oleh mereka penggugat.

"Informasinya juga masih melakukan komplain terhada panitia desa. Tapi surat secara resmi kepada kami belum ada," pungkasnya.

Namun, pihaknya tak memungkiri adanya beberapa calon yang tampaknya tidak puas dari hasil pemilihan. Tetapi semua ketentuan harus melalui proses dan ada tenggang waktu masing-masing.