KONI dan PBSI Kota Probolinggo Gelar Walikota Cup Setelah Vakum Akibat Pandemi

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, saat menyerahkan piagam penghargaan pada atlet pelajar bulutangkis/RMOLJatim
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, saat menyerahkan piagam penghargaan pada atlet pelajar bulutangkis/RMOLJatim

Lama vakum akibat pandemi, para atlet bulutangkis Kota Probolinggo akhirnya dapat mengikuti kejuaraan Bulutangkis Walikota Cup merebutkan piala Walikota CUP 2021. Kejuaraan tersebut digelar oleh KONI dan PBSI serta Pemkot Probolinggo.


Kejuaraan yang dilakukan selama dua hari, 27-28 November 2021 itu dipusatkan di Gedung Olahraga Kedopok  Kota Probolinggo.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, kalau kejuaraan itu sebagai modal untuk mengasah para atlet Bulutangkis. Sebab, Pemkot menginginkan kejuaraan Bulutangkis tingkat Jawa Timur ditempatkan di Kota Probolinggo.

"Kejuaraan berlangsung lancar. Para atlet dan wali atlet antusias. Kita ingin agar Kota Probolinggo menjadi tuan rumah kejuaraan bulu tangkis tingkat regional Jawa Timur," jelasnya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (28/11).

Menurut Habib Hadi, diasahnya para atlet oleh KONI Kota Probolinggo, agar kemampuannya meningkat serta membawa nama harum Kota Probolinggo di tingkat Propinsi dan Nasional. 

"Jika tak ada ruang dan wadah maka kemampuan mereka akan menurun. Selamat kepada para juara. Terus berprestasi dan asah kemampuan," ujar Habib. 

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Probolinggo Rahadian Junairdi menyebut, wali kota cup ini juga untuk seleksi atlet bulutangkis menyambut kejuaraan Porprov Jatim 2022. 

"Kejuaraan sudah dua tahun vakum. Kali ini kita aktifkan lagi, untuk memompa semangat para atlet dalam bertanding dan mengasah mental kejuaraan," ujar Rahadian.

Perlu diketahui, kejuaraan ini diikuti puluhan peserta tingkat pelajar. Bahkan, dalam memasuki final pertandingan dari seluruh kategori. Para atlet menunjukkan kebolehannya dan semangat bertanding. 

Selain itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, yang memantau langsung jalannya pertandingan itu, selanjutnya menyerahkan hadiah dan piala kepada para pemenang di lokasi itu.