Atlet Indonesia Siap Tempur di Perempat Final Indonesia Open 2022 

Ganda putra Indonesia saat bertanding melawan tim dari Korea/RMOLJatim
Ganda putra Indonesia saat bertanding melawan tim dari Korea/RMOLJatim

Indonesia Open 2022 hari ini memasuki babak 16 besar dengan 10 wakil atlet Indonesia yang akan berebut untuk lolos ke perempat final. 


Indonesia Open 2022 menyajikan pertandiggan menarik antara ganda putra dari pasangan muda Indonesia Pramudya Kusumawardana dan pasangan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kemudian Pram/Yere langsung bertemu dengan juara Olimpiade Tokyo 2020 yang juga menjadi unggulan keempat, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Tidak kalah seru dari tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting yang bertemu dengan wakil Denmark, Hans Kristian Solberg Vittinghus.

Secara head to head kedua pemain pernah bertemu satu kali, dan Vittinghus berhasil meraih kemenangan.

Sementara itu tunggal putra Indonesia lainnya yang juga unggulan ketujuh, Jonatan Christie akan bertemu dengan wakil China, Zhao Jun Peng.

Pertandingan menarik lainnya akan tersaji di ganda putri, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan bertemu unggulan kedua Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Febriana/Amalia berkesempatan untuk membalaskan dendam pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto yang dikalahkan oleh Lee/Shin di babak pertama.

Sementara itu pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berhasil membungkam unggulan kelima, akan bertemu pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Untuk ganda campuran menyisakan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak 16 besar akan bertemu pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Valeree Siow.

Kedua pasangan belum pernah sekalipun bertemu, Praveen/Melati difavoritkan untuk menang karena peringkatnya terpaut cukup jauh.

Duel seru yang menujukkan superioritas bulu tangkis Indonesia akan tersaji di sektor ganda campuran.

Masih ada nama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo yang bertemu pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Dan ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang bertemu pasangan kuat dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pertandingan ganda putra akan ditutup dengan duel Merah Putih yang mempertemukan jawara All England 2022 dengan jawara Indonesia Masters 2022.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan bertempur dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk memperebutkan satu tiket ke perempat final.

Seluruh pertandingan babak 16 besar Indonesia Open akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senaya, Jakarta, pada hari ini Kamis (16/6), mulai pukul 09.00 WIB.