Semifinal Indonesia Open 2022 Tanpa Perwakilan dari Indonesia

Anthony Ginting saat bermain di parempat final/RMOLJatim
Anthony Ginting saat bermain di parempat final/RMOLJatim

Empat pebulutangkis Indonesia tidak satu pun yang lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2022. 


Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva pemain pertama Indonesia yang terhenti di perempatfinal. Mereka harus mengakui keunggulan ganda peringkat dua dunia, Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 14-21, 19-21.

Kemudian dari ganda putra, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia E.Y.Y tumbang secara dramatis dari lawannya Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Luber set dan sempat dapat match point lebih dulu dan akhirnya kalah dengan angka 21-14, 12-21, 20-22.

Langkah Anthony Ginting juga terhenti di perempatfinal dan tumbang di tangan Viktor Axelson dengan skor 13-21, 21-19, 9-21.

Meski memulainya di game pertama sangat baik dengan memimpin 3-0 hingga Axelson menyusul menjadi 8-6.

Athony dan Axelsen saling bergantian mengembalikan kok secara menyilang. Dalam hal ini pebulutangkis asal Denmark akhirnya mampu unggul 11-8 di interval.

Anthony tak kunjung bisa mengembangkan permainan selepas interval. Wakil Indonesia itu terus tertinggal dan harus rela kalah 13-21 di gim pertama.

Sama seperti awal gim pertama.

Anthony juga cukup baik di awal gim kedua dengan memimpin 3-1 lewat pengembalian drop shoot. Namun, Axelsen mampu berbalik unggul dengan skor 5-3 setelah pengembalian kok yang tak baik dari Anthony.

Anthony malah sering bikin kesalahan dalam pengembalian kok dan tumbang dengan skor akhir 9-21.

Harapan terakhir di pasangan Ganda Putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final Indonesia Open 2022 juga gagal. Mereka takluk di tangan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 18-21, 18-21.

Dengan demikian, untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia tidak ada wakil tuan rumah di semifinal Indonesia Open 2022.