Besok, Presiden Jokowi Buka Acara Puncak Hakordia 2021 di KPK

Presiden Joko Widodo/Net
Presiden Joko Widodo/Net

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri kegiatan puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021. Acara itu akan diselenggarakan di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (9/12).


Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati mengatakan, puncak peringatan Hakordia 2021 dijadwalkan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.

"Dijadwalkan Presiden Joko Widodo akan membuka kegiatan tersebut secara langsung. Demikian juga Wakil Presiden KH Maruf Amin akan menutup kegiatan secara langsung," ujar Ipi diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (8/12).

Kegiatan ini kata Ipi, juga akan disiarkan secara langsung di akun Youtube KPK. Untuk acara yang hybrid, dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat bagi tamu dan undangan.

"Rangkaian kegiatan juga akan disiarkan secara langsung dan masyarakat dapat mengikutinya melalui akun Youtube KPK," pungkas Ipi.

Rangkaian acara peringatan Hakordia 2021 ini sebelumnya juga telah diselenggarakan di empat tempat di berbagai daerah di Indonesia.

Beberapa daerah itu yakni: Kendari, Sulawesi Tenggara (Sulteng) pada Rabu (1/12); Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Kamis (2/12); Pekanbaru, Riau pada Senin (6/12); Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (7/12).