Cegah Klaster Nataru, Polres Probolinggo Gencar Vaksinasi Lansia di Desa

Kapolres Probolinggo saat memberikan sembako pada lansia/RMOLJATIM
Kapolres Probolinggo saat memberikan sembako pada lansia/RMOLJATIM

Kepolisian Resort Probolinggo, tidak ingin ada peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di pasca libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2022. Sehingga, Polres Probolinggo terus melakukan percepatan vaksinasi Covid -19 untuk lansia.


Langkah ini sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus Corona saat libur Nataru.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Kadhafi mengatakan, percepatan vaksinasi Polres Probolinggo ini digelar untuk menghadapi nataru.

“Vaksinasi terus kita lakukan. Tapi khusus Nataru kita tingkatkan lagi. Karena pengalaman saat Nataru biasanya kasus naik" jelas Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Kadhafi, pada Kantor Berita RMOLJatim saat memantau jalannya vaksinasi di Kantor Desa Kalirejo Kecamatan Dringu, Jumat (10/12)

Arsya mengatakan, jika kegiatan vaksinasi di Kabupaten Probolinggo sejauh ini tidak ada kendala. Namun diakuinya kesadaran masyarakat masih tergolong rendah.

“Kesadarannya masih kurang. Masih (ada) yang enggak mau divaksin. Tapi kita imbau terus agar mereka mau divaksin. Karena ini salah satu upaya memutus mata rantai penularan Covid -19. Apalagi, kita tidak ada ada Klaster baru nantinya,” ucapnya.

Arsya juga menambahkan bahwa percepatan vaksinasi ini dilaksanakan Bersama dengan Forkopimda dan Stake Holder Kabupaten Probolinggo.

"Meskipun gagal meningkatkan level di Nataru ini, kita tetap gencar vaksinasi," pungkasnya. 

Dalam vaksinasi itu, hadir Kapolsek Dringu, IPTU Bagus Purnama, Danramil Dringu dan Camat Dringu, Ulfi Ningtiyas serta para nakes dan Dokpol Polres Probolinggo.