Muscab DPC PPP Gresik Putuskan Tim Formatur Untuk Pilih Jajaran Pengurus Baru

DPC PPP Kabupaten Gresik menggelar Muscab ke-IX, untuk memilih pengurus baru periode 2021-2026/Ist
DPC PPP Kabupaten Gresik menggelar Muscab ke-IX, untuk memilih pengurus baru periode 2021-2026/Ist

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gresik, mengelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX, untuk memilih pengurus baru periode 2021-2026.


Kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Gresik, pada Minggu (12/12), telah menetapkan tujuh tim formatur yang terdiri dari. Satu perwakilan DPP,  perwakilan DPW, perwakilan DPC, dan 4 perwakilan DPAC (tingkat kecamatan).

Pembentukan tujuh tim formatur yang telah disepakati, selanjutnya akan membentuk dan menyusun calon pengurus DPC PPP Kabupaten Gresik periode 2021-2026. 

Menurut Ahmad Shilahuddin yang terpilih sebagai Ketua Tim Formatur, pihaknya akan bertugas menyusun struktur kepengurusan DPC dalam kurun waktu selama 20 hari kedepan.

"Tugas kami di tim formatur untuk menyusun struktur pengurusan DPC, jika sudah di sepakati susunannya maka kita langsung minta disahkan oleh DPP," kata Wakil Ketua bidang penanganan daerah pilihan (Dapil) DPW PPP Jawa Timur ini dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (12/12).

Ditambahkannya dalam pembentukan struktur kepengurusan DPC PPP Gresik nantinya, akan mengakomodir seluruh kader-kader partai yang dianggap layak memimpin. Tujuannya demi mengembalikan kebesaran PPP, khususnya diwilayah setempat.

"Inti dari permusyawaratan ini adalah tidak ada kader partai satupun yang tidak terakomodir, tinggal nanti posisinya saja menyesuaikan," tegasnya. 

Sementara Sekretaris DPC PPP Gresik, Khoirul Huda menyatakan, Muscab ke-IX menjadi awal seluruh kader-kader PPP bergerak bersama merapatkan barisan untuk membesarkan partai. Terlebih di masa menyambut datangnya Pilkada 2024.

"Kami berharap Muscab ini menjadi awal kader-kader bersama-sama membesarkan partai PPP, apalagi saat ini persiapan menjelang Pilkada 2024 sudah sangat mepet (deket), tentunya kita harus mempersiapkan tahapan-tahapannya, dan kita optimis di Pilkada 2024 nanti bisa meraih kemenangan," tandasnya.