Bupati Hendy Beber 7 Prioritas Program Pemkab Jember yang Terkendala Covid-19

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Dandim dan Kapolres Jember dalam silaturahmi di Pendopo Wahya Wibawagraha Jember/Ist
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Dandim dan Kapolres Jember dalam silaturahmi di Pendopo Wahya Wibawagraha Jember/Ist

Bupati Jember, Hendy Siswanto menegaskan kemajuan Jember salah satunya merupakan hasil kerja bersama TNI-Polri. Oleh karenanya Pemkab Jember harus menjalin hubungan yang harmonis, salah satunya dengan menjaga silaturahmi.


Demikian dia tegaskan dalam acara silaturahmi Dandim 0824/Jember, Letkol Inf. Batara C. Pangaribuan dan Kapolres Jember, AKBP Heri Purnomo, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Selasa (11/01/).

Dalam kesempatan tersebut, ikut hadir Wakil Bupati Jember, KH. MB. Firjaun Barlaman, Kadis Kominfo, Bobby Arie Sandy, Kepala Bakesbangpol, Edy B. Soesilo, Wakapolres dan PJU Polres Jember.

"Silaturahmi sudah wajib hukumnya kita jaga dan bina bersama, bergandengan tangan untuk sama-sama membangun Jember ke depannya lebih hebat lagi," kata Bupati Hendy dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Kedua Pimpinan Kodim dan Polres Jember Jember, sama-sama orang baru, sehingga Bupati mengundangnya untuk menjalin komunikasi yang baik serta membahas Jember ke depan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hendy berharap dukungan Dandim maupun Kapolres untuk secara aktif menyukseskan program kerjanya dalam memajukan Jember.

Dia menjelaskan ada 7 prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Jember pada 2022 ini, yaitu: 

Pertama, mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis pada UMKM dan Pertanian. 

Kedua, mendorong konektivitas antar-wilayah untuk pemerataan pembangunan dan mengurangi kemiskinan.

Ketiga, meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia.

Keempat yang juga telah dibahas secara intensif adalah mendorong pariwisata yang berbasis pada kearifan lokal dan kelestarian budaya.

"Kita perbaiki wisata kita, nanti jalan-jalan bisa ter-conecting dengan wisata kita. Kita juga ingin wisata nanti bisa satu tiket," harapnya.

Kelima, memperkuat layanan infrastruktur untuk mendorong perekonomian daerah. 

Keenam, menjaga keberlangsungan lingkungan dan meningkatkan ketahanan bencana daerah dan, membangun.

Ketujuh adalah tata kelola pemerintahan yang baik dan berbasis teknologi. 

"Namun untuk menyukseskan 7 program kerja ini, masih mengalami sedikit kendala mengingat pandemi Covid-19 yang masih ada," terangnya.

Karena itu, Bupati Hendy segera memasang target vaksinasi untuk segera masuk ke PPKM Level 1. Sebab, Jember sudah berada pada posisi PPKM level 2. 

"Dalam waktu dekat kita tuntaskan pencapaian vaksinasi sesuai yang disyaratkan pemerintah supaya dapat masuk kategori PPKM level 1," katanya. 

Bupati juga meminta TNI-Polri untuk senantiasa membantu target pencapaian vaksinasi tersebut.