KA Hantam Inova, Empat Korban Tewas

Kondisi Minibus Yang Tertabrak KA Logawa Saat Di TKP
Kondisi Minibus Yang Tertabrak KA Logawa Saat Di TKP

Mobil Toyota Innova Nopol L 1172 MW hancur setelah tertabrak Kereta Api (KA) Logawa Di Perlintasan KM 90+7/8 Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. 4 orang penumpang dari Inova tersebut tewas di tempat kejadian.


Kecelakaan maut tersebut terjadi sekira pukul 16.45 WIB. Berdasarkan kesaksian Imam Syafii, warga sekitar TKP mengatakan, Innova warna hitam tersebut sebelumya bergerak dari arah Surabaya atau dari arah barat. Kemudian, minibus itu berbelok ke arah utara dengan menyeberangi perlintasan kereta api. Ia menyebut, rombongan mobil itu hendak ke area tambak di Desa Bayeman.

"Sepertinya tidak menyadari atau tidak tetlihat kalau ada kereta dari arah barat mas hingga tertabrak,"katanya.

Petugas Kepolisian yang sudah di TKP mengevakuasi keempat korban dengan dibantu oleh warga sekitar ke kamar jenazah RSUD Tongas.

Kapten Muhammad Cholil, Danton Polsuska Daop 9 Jember menuturkan, Kereta Api jurusan Purwokerto - Jember tersebut Melintas di perlintasan KA Probolinggo dari arah barat ke timur, Kemungkinan minibus tersebut tidak menyadari adanya KA, mengingat posisi mobil membelakangi KA.

"Saat bersamaan Kereta Api Logawa dari arah Surabaya menuju Jember melintas dan terjadilah kecelakaan itu. Diperkirakan sekitar pukul 16.45 WIB," ungkapnya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (13/1).

Cholil menyebut bahwa identitas empat korban masih dalam pendataan.

"Korban sudah dievakuasi dan langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Tongas,  Untuk nama dan alamat korban nanti kita sampaikan," pungkasnya.