Pamor Keris, Walikota Probolinggo Ingatkan Petugas Untuk Lebih Humanis

Wali Kota Habib Hadi saat luncurkan "Pamor Keris"
Wali Kota Habib Hadi saat luncurkan "Pamor Keris"

Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan (Pamor Keris) resmi diluncurkan di Kota Probolinggo. 


Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Pamor Keris pada senin siang (24/1). 

Wali Kota Habib Hadi yang didampingi Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono dan Kapolresta Probolinggo Wadi Sa’bani, meluncurkan tim Penegakan Protokol Kesehatan ditengah masyarakat yang di beri nama Pamor Keris.

Di hadapan puluhan peserta apel, Wali Kota Habib Hadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan penguatan ikhtiar dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 khususnya varian Omicron. 

“Omicron ini merupakan varian yang lebih massif tingkat penyebarannya dibanding varian sebelumnya,” katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (24/1).

Terkait Pamor Keris yang baru saja dilaunching, Habib Hadi menjelaskan, kegiatan tersebut bertugas memastikan prokes betul-betul dilaksanakan dengan cara preemtif melalui sosialisasi, imbauan baik secara langsung di sentra publik maupun di media massa dan media sosial. 

“Pamor Keris itu terdiri dari tiga pilar, yang terdiri dari unsur Pemkot Probolinggo, TNI dalam hal ini Kodim 0820 dan Polri, Polresta Probolinggo,” jelasnya.

Tak hanya itu, tindakan preventif berupa patroli prokes yang selama ini sudah berjalan, harus lebih dioptimalkan melalui pengecekan barcode aplikasi peduli lindungi, yang wajib dipasang di tempat-tempat keramaian.

Tindakan refresif atau yustisi harus dilakukan sesuai dengan perundangan yang berlaku, secara tegas dan terukur. 

“Hal ini perlu dilakukan agar dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap suatu aturan yang telah diberlakukan,” tegasnya.