Berhasil jadi Menteri BUMN, Erick Thohir Punya Modal Maju Pilpres 2024

Menteri BUMN Erick Thohir/Net
Menteri BUMN Erick Thohir/Net

Banyak terobosan dan ide-ide baru yang dilakukan Erick Thohir, dalam dua tahun lebih memimpin Kementerian BUMN. Utamanya, pembenahan dan penataan perusahaan plat merah.


Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas mengatakan, keberhasilan dengan berbagai terobosan yang dilakukan Erick Thohir menjadi modal positif untuk maju di Pemilihan Presiden 2024.

Bahkan, kata dia, sangat wajar ketika banyak pihak mengapresiasi kinerja Erick dalam melakukan pembenahan dan penataan perusahaan BUMN.

"Saya yakin Presiden Jokowi juga merasa puas atas kinerja Erick sebagai Menteri BUMN, dan mungkin Erick menjadi salah satu menteri yang diandalkan oleh Jokowi dalam menghasilkan karya terbaik pada pemerintahannya," kata Fernando Emas kepada wartawan, Senin (7/2).

Selama menjadi Menteri BUMN, Erick Thohir banyak melakukan gebrakan melalui transformasi dan program-program inovatif.

Keberhasilan mulai dari "bersih-bersih" BUMN dari kasus-kasus korupsi yang menggeroroti sejak lama, hingga berhasil meningkatkan laba BUMN dari Rp 13 triliun pada tahun 2020 menjadi Rp 61 triliun di tahun 2021.

Rentetan transformasi dan prestasi yang berhasil dicapai Erick Thohir tentunya merupakan bukti kemampuannya memimpin dengan bekal pengalaman serta keberaniannya.

Fernando mengatakan, Indonesia masih membutuhkan pemimpin yang mampu bekerja dan memberikan terobosan yang berdampak baik bagi rakyat seperti halnya Presiden Joko Widodo.

"Saya yakin Erick akan mampu meneruskan kepemimpinan Jokowi, dengan menghasilkan kinerja dan karya yang dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya.