Dorong Perkembangan Peternakan, Bupati Kediri Serahkan Belasan Sapi Indukan Ke Peternak

Simbolis, Bupati Kediri Serahkan Sapi Indukan Ke Peternak
Simbolis, Bupati Kediri Serahkan Sapi Indukan Ke Peternak

Pemerintah Kabupaten Kediri, dibawah kepemimpinan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memiliki program desa korporasi sapi untuk mendorong akselerasi peningkatan populasi dan produksi manfaat sapi, terutama daging sapi.


Program desa korporasi sapi berpusat di Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Saat ini ada 5 peternak yang masing-masing mendapatkan bantuan 200 ekor sapi dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI.

Mendorong peternak sapi di Kabupaten Kediri terus berkembang dan bangkit dari dampak pandemi, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, pada Kamis 10 Februari menyerahkan hibah sapi indukan dari Korina Group, melalui anak usahanya PT. Sumber Barokah Kemilau (SBK)  kepada para peternak sapi di Kabupaten Kediri. 

Total ada 19 sapi indukan yang diserahkan kepada para peternak di tiga desa, masing-masing 10 ekor di Desa Tiru Kidul, 4 ekor di Desa Gempolan, dan 5 ekor di Desa Tambakrejo.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, jika bisa dibuat secara menyeluruh dan masif. Memang difokuskan di Ngadiluwih, tetapi di Gurah juga ada. Bupati berharap peternak-peternak di kabupaten mulai bisa bangkit lagi setelah dihantam pandemi. 

"Hari ini saya menyerahkan sapi indukan pada para peternak di wilayah Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Saya berharap, sapi indukan ini dapat berkembang lebih baik, dan menghasilkan anakan yang bagus. Sehingga, perekonomian di Kabupaten Kediri khususnya untuk peternakan dapat lebih bangkit lagi," Kata Bupati Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Kamis (10/2). 

Bupati menambahkan, penyerahan sapi ini, adalah bentuk keseriusan dari Pemerintah kabupaten Kediri bekerja sama dengan pihak swasta. Diharapkan dari 19 ekor sapi ini, proses breeding bisa berjalan dengan baik dan akhirnya bisa memberikan anakan dan menjadikan indukan-indukan yang lebih baik.