Jaring Bibit Unggul Atlet Indonesia, Banteng Muda Gelar Turnamen Esports

Banteng Muda Indonesia gelar turnamen Esports/Repro
Banteng Muda Indonesia gelar turnamen Esports/Repro

Banteng Muda Indonesia (BMI) --organisasi sayap PDI Perjuangan, menaruh perhatian khusus terhadap potensi olahraga digital atau Esports di Indonesia yang belakangan berkembang pesat.


Untuk menjaring dan mengembangkan bibit-bibit muda atlet tanah air, BMI menggelar "Banteng Muda Indonesia Esports Tournament". Kompetisi skala nasional ini digelar pada 12-19 Maret 2022. 

Ketua panitia pelaksana lomba, Christopher Kevin mengatakan, kompetisi antar atlet terbaik ini diharapkan menjadi wadah menjaring bibit-bibit unggul di Indonesia.

"Mudah-mudahan kompetisi ini menjadi wadah dalam menumbuhkan bibit-bibit potensial," kata Christoper Kevin dalam keterangannya, Minggu (13/3).

Sementara itu, Ketua Umum BMI Mochamad Herviano Widyatama mengatakan, esports telah menjadi hobi bagi generasi muda masa kini. Hal ini, dapat dimaksimalkan untuk membangun prestasi dan karir masa depan.

“BMI melihat esports sebagai potensi bagi generasi muda yang ingin membangun jenjang karir dan mengukir prestasi,” kata Vino dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Dia berkeinginan, melalui kompetisi ini, membawa dampak positif bagi peserta dalam memacu kreativitas.

“Dalam rangka stimulus BMI turnamen kali ini diharapkan dapat menjadi output positif bagi peserta dalam mempertajam critical thinking dan memacu kreatifitas," pungkasnya.