Bidik 10 Kursi, PKS Ngawi: Jangan Sampai Kurang Ngopi

Haryanto Ketua DPD PKS Kabupaten Ngawi saat menggelar Rakerda
Haryanto Ketua DPD PKS Kabupaten Ngawi saat menggelar Rakerda

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Ngawi menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan tagline 'Semangat Transformasi dan Kolaborasi' yang dilaksanakan di RM Maimun Ngawi, Sabtu, (19/3). 


Dalam rapat kerja yang melibatkan ratusan kader partai tersebut, PKS menargetkan 10 kursi di DPRD Ngawi pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Target kita sesuai hasil musyawarah daerah kemarin bahwa PKS mentargetkan 10 kursi. Makanya target itu tidak main-main dibutuhkan kesungguhan kita bersama atas target itu," terang Haryanto Ketua DPD PKS Kabupaten Ngawi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Haryanto menegaskan, sesuai targetnya ada dua hal yang harus dilaksanakan. Pertama, adalah pemenuhan target perolehan jumlah kursi dari 4 kursi sesuai hasil Pemilu 2019 lalu menjadi 10 kursi dari 6 daerah pemilihan (Dapil) pada Pemilu 2024 mendatang. Target kedua sesuai perencanaan adalah tercapainya jumlah kader yakni 6.353 kader PKS di Kabupaten Ngawi.

"Kita akui untuk input KTA kader PKS memang kurang tapi stok KTA untuk partai ini masih banyak," ulasnya. 

Haryanto yang saat ini duduk sebagai Ketua Komisi IV DPRD Ngawi juga menandaskan, untuk menyelaraskan target perolehan kursi maupun jumlah kader diharapkan semua jajaran pengurus di semua Dapil untuk lebih inten ke masyarakat. Artinya, sebagai kader PKS sesering mungkin melakukan pelayanan serta edukasi langsung ke masyarakat. 

"Sering-sering memperkenalkan PKS ke tengah masyarakat. Apalagi saat ini belum banyak masyarakat yang mengenal logo baru PKS dan sekali lagi sejak raker ini kita semua turun ke mayarakat atau bahasanya kerennya lebih lagi untuk sobo kampung dan sobo warung dan jangan sampai kader PKS kurang ngopi," tegas Haryanto.

Secara kolektif pungkas Haryanto, hasil dari Rakerda yang dilaksanakan akan menambah motivasi dan suport baru untuk memaksimalkan perolehan suara. Dimana pada Pemilu 2019 lalu, dari 6 Dapil yang ada PKS mencatatkan 39 ribu suara dan berhak mendapatkan 4 kursi.