Dilahirkan NU, Puncak Harlah PPP akan Dihadiri Gus Yahya

Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa bersama Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan didampingi Sekjend PBNU Saifullah Yusuf dua pekan lalu/RMOL
Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa bersama Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan didampingi Sekjend PBNU Saifullah Yusuf dua pekan lalu/RMOL

DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan merayakan puncak Hari Lahir (Harlah) ke-49 PPP di Pondok Pesantren Al Hikam, Malang Jawa Timur pada Minggu (27/3).


Dalam acara puncak itu akan dihadiri oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya.

Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi mengatakan kehadiran Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf untuk memberi taushiyah kepada seluruh kader PPP. Tujuannya, agar para kader partai berlambang kakbah istikamah dalam merawat persatuan di Indonesia.

"Insya Allah Gus Yahya akan memberikan Tausiyah Merawat Persatuan yang akan memberikan motivasi kepada seluruh kader PPP agar terus berpegang pada nilai-nilai persatuan di negeri ini," jelas Arwani, dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (24/3).

Arwani menambahkan, kehadiran Gus Yahya merupakan penegasan tentang hubungan kesejarahan antara PPP dengan NU. Sebab, PPP dilahirkan oleh rahim NU.

"Sebagai anak kandung kita tentu membutuhkan arahan dan wejangan khususnya berkenaan memajukan negeri ini," katanya.

Selain itu, Arwani menyebutkan, kegiatan Harlah PPP juga akan dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Harapannya, Khofifah dapat memberi motivasi ke para kader PPP khususnya di Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua Panitia Harlah 49 PPP, Yunus Razak mengatakan di Ponpes yang didirikan mantan Ketua Umum PBNU almarhum KH Hasyim Muzady ini akan menghadirkan sejumlah pesohor pelantun salawat seperti Gus Azmi Askandar, Sayyid Zulfikar Basyaiban dan Veve Zulfikar Basyaiban.

Selain itu, panitia juga mengundang Ketua dan Sekretaris DPW PPP Seluruh Indonesia dan para kader PPP di Jawa Timur untuk ikut memeriahkan perayaan puncak Harlah PPP.