Serang Bar, Seorang Warga Ditembak Mati Pasukan Keamanan

Kekacauan di Tel Aviv/Net
Kekacauan di Tel Aviv/Net

Kekacauan terjadi di sebuah bar di Tel Aviv ketika seorang warga Palestina melakukan serangan dan membunuh dua orang. Pasukan keamanan Israel kemudian langsung memburu dan menembak mati pelaku.


Insiden tersebut terjadi pada Jumat (8/4) waktu setempat. Itu merupakan serangan bar terbaru dari serangkaian serangan yang sudah menewaskan 13 orang di Israel.

Dari laporan Reuters, otoritas melakukan perburuan selama berjam-jam sebelum akhirnya menembak mati Shin Bet, pelaku berusia 28 tahun dari Jenin, sebuah kota di Tepi Barat.

Pasukan keamanan Israel menemukan Shin Bet di sebuah masjid di Jaffa, tepat di selatan Tel Aviv. Sempat terjadi baku tembak hingga akhirnya pelaku tewas.

Serangan di bar sendiri terjadi pada Kamis (7/4), di mana pelaku menembaki orang-orang sehingga dua meninggal dunia dan tiga lainnya terluka.

Selama proses perburuan pelaku, pihak berwenang mengimbau warga untuk tidak keluar rumah. Sementara proses pencarian pelaku dibantu dengan sebuah helikopter dan lampu sorot untuk menyisir jalan-jalan.

Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz mengatakan pihaknya akan memperluas operasi melawan "gelombang teror".