Terjadi Ledakan Dekat KPK, Satu Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Tim Gegana di lokasi ledakan sekitar 500 meter dari Gedung KPK, Jakarta/RMOL
Tim Gegana di lokasi ledakan sekitar 500 meter dari Gedung KPK, Jakarta/RMOL

Telah terjadi ledakan di Jalan Prahu samping Wisma Taman Iskandar Muda, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu sore (18/10). Tepatnya sekitar 500 meter dari Gedung Merah Putih KPK.


Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, satu unit mobil tim Gegana tiba di lokasi ledakan, berupa rumah kosong di samping Wisma Taman Iskandar atau seberang Masjid Jami Tangkuban Perahu.

Selain itu, terlihat pula aparat kepolisian dan TNI berada di lokasi kejadian. Serta ada beberapa mobil ambulans dan satu unit mobil pemadam kebakaran.

Sementara itu, Kasi Kesra Kelurahan Guntur, Rahmat Mulyadi mengatakan, peristiwa ledakan terjadi sekitar pukul 13.15 WIB di sebuah rumah yang sedang direnovasi.

"Jadi kami belum bisa memastikan apakah itu bom atau benda lain, karena mau diselidiki lagi," kata Rahmat di lokasi kejadian, Rabu sore (18/10).

Rahmat menjelaskan, sebanyak tiga orang menjadi korban, dua orang mengalami luka ringan, sedangkan satu orang meninggal dunia di tempat.

Untuk korban meninggal dunia, kata Rahmat, belum dilakukan evakuasi. Hal itu dikarenakan masih menunggu situasi aman terkait sumber ledakan.

"Kami mau evakuasi menunggu situasi aman dulu. Apakah nanti itu ledakannya dari bom, atau dari benda yang lainnya. Kalau aman baru nanti bisa dievakuasi korbannya," terangnya.

Rahmat menerangkan, terdapat sebuah lubang galian di lokasi kejadian ledakan. Belum diketahui tujuan penggalian tersebut.

Sementara itu, aparat kepolisian dari Polres Metro Jakarta Selatan masih melakukan pengumpulan keterangan dari para saksi.

Lokasi kejadian sudah diberi garis polisi agar tidak ada masyarakat yang memasuki lokasi kejadian. Pihak kepolisian pun belum memberikan keterangan atas kejadian tersebut.