Tim Mobile Vaksinator Kodim 0812 Lamongan Sasar Pengunjung Pasar Sugio

Tim  Vaksinainator menyasar di Pasar Sugio Lamongan/RMOLJatim
Tim Vaksinainator menyasar di Pasar Sugio Lamongan/RMOLJatim

Tim Mobile Vaksinator Kodim 0812 Lamongan kembali gencar melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, dalam program percepatan vaksinasi nasional dan capaian kekebalan kelompok atau herd immunity.


Kali ini tim mobile Vaksinator menyasar di Pasar Sugio, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Rabu (27/4).

Pelaksanaan vaksinasi dosis 3 atau booster menggunakan vaksin jenis Astrazeneca, selain untuk pengunjung dan pedagang pasar, juga ditujukan untuk warga sekitar pasar.

Pelaksana vaksinasi dosis tiga booster ini, juga melakukan sosialisasi dengan menggunakan pengeras suara di sekitar pasar.

Danramil 0812/13 Sugio Kapten Inf Budi S mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat apalagi menjelang Idull fitri yang mana pemerintah sudah membolehkan untuk mudik lebaran dengan catatan sudah vaksin dosis 3.

Ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini dilakukan oleh petugas tim mobile vaksinator dari Poskes Kodim 0812/Lamongan bersama anggota Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan,” ungkapnya dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

Ada puluhan warga pedagang maupun pengunjung pasar yang ikut vaksin ketiga booster tersebut.

Banyak warga yang antusias mengikuti vaksinasi dosis tiga booster ini, dan semua berjalan lancar dan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami tetap menghindari adanya kerumunan, dan alhamdulilah di pasar sugio ini kita mendapat capaian vaksin 20 Dosis kepada masyarakat," kata Danramil 0812/13 Sugio.

Danramil 0812/13 Sugio juga mengajak masyarakat agar tetap mentaati Prokes untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.