Jadi Tamu Terbatas, Prabowo dengan Mega Ngobrolin Makan dan Kesehatan

Megawati Soekarnoputri menerima Prabowo Subianto dikediamannya pada momen Idulfitri 1443 hijriah/Ist
Megawati Soekarnoputri menerima Prabowo Subianto dikediamannya pada momen Idulfitri 1443 hijriah/Ist

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi salah satu tamu terbatas Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Hari Raya Idulfitri 1443 hijriah ini.


“Bu Megawati Sukarnoputri menerima secara terbatas, tamu-tamu beliau, tadi datang pak Prabowo. Perbincangan lebih dari 1 jam dan kemudian dalam perbincangan yang sangat akrab kekeluargaan,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kediaman pribadi Megawati Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin sore (2/5).

Hasto berkilah bahwa pertemuan itu tidak membahas politik 2024 mendatang. Kendati dalam pertemuan turut juga hadir putri Megawati, Puan Maharani, dan kakaknya Muhammad Prananda Prabowo.

Kata Hasto, dalam pertemuan yang diselingi dengan makan opor, ketupat dan menu lain khas lebaran, ini hanya memanfaatkan momentum hari kemenangan ini untuk saling bermaafan dan bicara soal makanan dan kesehatan.

“Ya ini semua ngobrol santai karena suasana lebaran bermaaf-maafan jadi bicara hal-hal keseharian tentang makanan, kesehatan,” beber Hasto.

Bagi Hasto, pertemuan ini ialah untuk menunjukan terkait dengan bagaimana persahabatan di dalam politik.

“Tidak ada pembahasan terkait dengan hal tersebut karena kan momentumnya momentum untuk Idulfitri. Tadi bapak Presiden Pak Jokowi juga Video call dengan Ibu Megawati,” demikian Hasto.