Hakitnas, Bupati Bondowoso Minta Bangkit Lebih Kuat

Bupati Bondowoso KH Salwa saat berikan sambutan upacara Harkitnas/ist
Bupati Bondowoso KH Salwa saat berikan sambutan upacara Harkitnas/ist

Pemkab Bondowoso menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 144, Jum'at (20/5).


Acara dipimpin langsung oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin dan diikuti seluruh jajaran forkopimda Bondowoso.

Dalam sambutannya Bupati Salwa mengajak pada semua hadirin agar menganut apa yang semangat pahlawan Nasional dalam menyatukan bangsa yang ingin dipecah belah saat kembali ingin berkuasa saat itu salah satunya dengan adanya Budi Utomo yang digagas oleh Dr Sutomo.

"Ini harus kita tiru saat ini untuk menyatukan sesuatu yang dianggap mulai terpecah," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Budi Utomo kata Bupati Salwa menjadi organisasi pertama yang bertujuan meningkatkan semangat untuk tujuan akhir kemerdekaan Indonesia sekaligus merupakan pelopor berdirinya organisasi dimasa kini.

" Apalagi saat ini Indonesia menjadi tuan rumah G20 dengan tema besar arsitektur kesehatan global inklusif, transformasi berbasis digital serta transisi energi berkelanjutan yang merupakan momentum kebangkitan pasca pandemi," sambung Bupati.

Terakhir, Bupati Salwa mengatakan ditengah penanganan situasi pandemi yang mulai membaik pihaknya meminta agar semangat para pahlawan terdahulu dalam membangun kebangkitan nasional harus terpelihara.

" Semangat pantang menyerah beliau harus menjadi tonggak kebangkitan dari pandemi dan multi dimensi dunia," pungkasnya.