IWAPI Dipercaya Punya Kontribusi Besar Dalam Kebangkitan Ekonomi

Bupati Lamongan saat menghadiri Halal Bihalal DPW IWAPI
Bupati Lamongan saat menghadiri Halal Bihalal DPW IWAPI

DPD IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Jatim menggelar halal bihalal di Tanjung Kodok Beach Resort, Lamongan 


Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, turut hadir dalam kegiatan tersebut dengan  didampingi Ketua DPC IWAPI Kabupaten Lamongan, Anis Kartika.

"Saya berterima kasih karena Lamongan dipercaya sebagai tempat pertemuan DPD IWAPI Jawa Timur yang hari ini bisa terlaksana dengan baik. Mudah-mudahan pertemuan ini dapat meninggalkan kesan yang baik," ucap Yuhronur, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu ( 29/5)

Diungkapkannya, bahwa IWAPI memiliki kontribusi besar dalam kebangkitan ekonomi pasca pandemi. 

"Bu Ketua dan segenap pengurus DPD tentu senang sekali IWAPI ini bisa berkontribusi dalam setiap hambatan, terutama ketika kita membangkitkan kembali perekonomian masyarakat pasca pandemi," ujarnya. 

"Alhamdulillah di Lamongan ekonominya bisa bergerak kembali naik, yang semula sudah terkontraksi sampai 2,63 sekarang sudah tumbuh kembali 3,43%. Tntu ini adalah sebagian dari kerja keras dan kontribusi ibu-ibu sekalian dalam mengangkat perekonomian di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Lamongan," terangnya 

Menurut Yuhronur, IWAPI juga mempunyai potensi yang sangat strategis untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan perempuan serta masyarakat. 

"Melalui IWAPI perempuan dapat turut membangun ekonomi sebagai penggerak," imbuhnya.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Jatim Andromeda Qomariah yang juga hadir dalam acara, mengungkapkan bahwa pertumbuhan perekonomian di Jatim maupun Lamongan tidak luput dari dukungan ibu-ibu, khususnya IWAPI. 

 "Sebagaimana disampaikan oleh kementerian keuangan bahwa pada sektor UMKM yang jumlahnya mencapai 53,76% ini ternyata kepemilikan usahanya lebih dari 97% adalah karyawannya wanita dan 53,70% itu usaha banyak digeluti oleh wanita. Begitu juga dalam investasi yang dilakukan oleh perempuan di Indonesia itu mencapai 60%, ini tentu sangat luar biasa sekali," tambahnya.