Jokowi dan Megawati Bertemu, Hasto: Banyak yang Tidak Tahu, Kedekatan Batin Keduanya Sangat Mendalam

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Negara, Jakarta/Ist
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Negara, Jakarta/Ist

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu di Istana Negara, Jakarta, di sela pelantikan struktur Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) periode 2022-2027. Momen ini seperti mematahkan kabar kerenggangan hubungan keduanya.


Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, berbagai isu tentang hubungan Jokowi dan Megawati memang sering dikeluarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Padahal, kata dia, baik Jokowi dan Megawati sangat intens melakukan komunikasi dalam membahas kondisi bangsa kekinian.

“Banyak yang tidak tahu, bahwa Ibu Mega dan Pak Jokowi secara periodik berbicara intens membahas persoalan bangsa dan negara. Semua dilakukan tertutup dalam suasana khusus agar mengalir gagasan jernih, mendalam, karena terkait masa depan bangsa dan negara,” kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (7/6).

Bahkan, lanjut Hasto, hubungan keduanya sangat mendalam, dipandu oleh kesesuaian tentang arah masa depan bangsa dan dilandasi hubungan batin yang kuat.

“Bagi yang biasa menabuh genderang politik, biasanya yang ada hanya akal politik, karena itulah tidak mampu melihat kedekatan dalam suasana batin," demikian Hasto seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.