Pengurus KNPI Kecamatan Se-Sumenep Resmi Dilantik

Pengurus KNPI berfoto bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi usai dilantik/RMOLJatim
Pengurus KNPI berfoto bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi usai dilantik/RMOLJatim

Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Kabupaten Sumenep resmi dilantik pada Kamis (6/9). Pelantikan berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama Sumenep.


Pelantikan tersebut dihadiri Bupati Sumenep Achmad Fauzi, organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Polres, Dandim 0827, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan sekitar 270 pengurus DPK KNPI.

Acara pelantikan dikemas dengan orasi kepemudaan bertema "Pemuda Inovatif dan Produktif" oleh Sekretaris PDI Perjuangan Sumenep Abrari.

Ketua DPD KNPI Sumenep Syaiful Harir dalam sambutannya menyampaikan, seluruh pengurus KNPI siap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bisa mewujudkan visi-misi Pemkab Sumenep di segala sektor membangun, terutama dalam mendongkrak produktivitas para pemuda.

"Kami siap berkelaborasi, mendukung dan ikut membangun Sumenep," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sementara Bupati Fauzi dalam sambutannya mengatakan, KNPI Sumenep telah bergerak sesuai yang diharapkan. Menurutnya, langkah KNPI Sumenep telah terbukti ikut andil memberi masukan positif terhadap pembangunan Sumenep.

"Saya sangat mengapresiasi pelantikan hari ini. Saya juga bangga karena KNPI telah sesuai yang saya harapkan," jelasnya.