Persik Menang Telak 5-2 Atas Persikabo, Semua Gol Dicetak Flavio

Flavio Silva/Ist
Flavio Silva/Ist

Persik Kediri sukses membungkam tamunya Persikabo 1973 dengan skor telah 5-2 du pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis (28/3) malam.


Bagi Persik kemenangan ini menempatkan mereka di posisi keenam dengan koleksi 46 poin. Sementara bagi Persikabo, kekalahan ini memastikan mereka terdegradasi dari Liga 1 yang saat ini berada di posisi juru kunci klasemen dengan koleksi 17 poin. 

Dalam pertandingan malam itu, Persik maupun Persikabo  menampilkan permainan menyerang. Gol pertama dicetak  Persik di menit ke-14. Berawal daei umpan silang Jeam Kelly Sroyer, bola ditanduk Flavio Silva untuk membobol gawang tim tamunya. 1-0 untuk Persik.

Flavio menggandakan keunggulan Persik pada menit ke-18. Bola assist dikirim Jeam Kelly Sroyer, dan disambar dengan sepakan kaki kanan oleh pemain Portugal tersebut.

Gawang Persikabo yang dikawal Syahrul Trisna kembali kemasukan pada menit ke-33. Gol ketiga Flavio dicetak setelah dia berhasil mengatasi adangan pemain Persikabo dan memaksa kiper Syahrul memungut bola dari gawangnya.

Menjelang turun minum, Persik menambah gol di menit ke-42. Gol tercipta dari kesalahan bek tim tamu dalam mengontrol bola. Bola kemudian direbut Flavio untuk melesak ke kotak penalti dan menaklukkan kiper Syahrul.

Persikabo mendapat gol pada menit ke-44. Dari pelanggaran Anderson terhadap Frengky Missa di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih. Eksekusi penalti dilakukan sempurna oleh Yandi Sofyan. Kedudukan 4-1 untuk keunggulan Persik menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Persikabo berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-64, melalui gol kedua Yandi Sofyan.

Namun Persik berhasil justru berhasil menambah keunggulan keunggulan di menit ke-81. Persik mendapat hadiah penalti usai Muhammad Supriadi melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Dan lagi-lagi Flavio tidak kesulitan menaklukkan kiper Syahrul sekaligus menutup pesta gol pada laga malam itu.