Setelah Orang Muda Jatim, Kini Giliran Emak-emak Dukung Ganjar Presiden

Emak-emak dukung Ganjar/ ist
Emak-emak dukung Ganjar/ ist

Ribuan Emak-emak yang tergabung dalam relawan Mak Ganjar Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024.


Korwil Mak Ganjar Jawa Timur Hariza Farwa, mengatakan, Emak-emak di wilayahnya mendukung Ganjar itu karena dinilai figur yang peduli rakyat kecil terutama emak-emak. Hal itu dilihat dari kebijakan dan keseharian Ganjar sejak menjadi anggota DPR RI hingga menjadi gubernur saat ini.

"Emak-emak juga peduli sama Pak Ganjar, karena orangnya keren yah, dan juga peduli masyarakat kecil khususnya Emak-emak," kata Hariza, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, usai deklarasi di kawasan Warung Tani, Desa Mulyoagung Kec. Dau, Kab. Malang, Prov. Jawa Timur, Senin (27/6).

Hariza berkomitmen untuk memenangkan Ganjar menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029. 

Ia pun telah membentuk Mak Ganjar di setiap kabupaten/kota. Lalu, telah mengagendakan sejumlah kegiatan positif agar  masyarakat Jatim secara umum mendukung Ganjar menjadi presiden di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

"Setelah deklarasi ini masih banyak sekali program yang akan dibuat, diantaranya doa bersama untuk NKRI, Beauty Class, bazar murah dan lainnya," ungkapnya.

Hariza menegaskan telah siap mendukung dan mendorong gagasan Ganjar untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera. 

"Kami menyakini apabila Pak Ganjar menjadi presiden, harga sembako murah dan stabil akan dapat terwujud," ujarnya. 

Menurutnya kegiatan ini dihadiri sekitar 1000 orang, perwakilan dari 38 kabupaten/kota yang ada di wilayah Jawa Timur (Jatim). 

Selain deklarasi, Mak Ganjar Jatim juga mengadakan pembagian sembako bagi masyarakat yang membutuhkan dan peserta yang mengikuti deklarasi. 

Ada juga penampilan tarian tradisional Menjem, dengan penari wanita muda tiga orang dari UKM kampus. Ada hiburan dari penyanyi bernama Rosela, serta pembuatan video Tik Tok dari Mak Ganjar Jawa Timur.