Fraksi PKB DPR RI Setuju Wacana Kampanye di Kampus

Syaiful Huda/Net
Syaiful Huda/Net

Anggota Fraksi PKB DPR RI Syaiful Huda menyambut positif wacana kampanye boleh dilakukan di lingkungan perguruan tinggi atau kampus.


Menurut Syaiful Huda, selama ini paradigma kampus bebas politik praktis itu masih terbilang multi tafsir. Sebab, kata Huda, tanpa disadari mahasiswa juga menerapkan budaya politik dalam hal pemilihan ketua di organisasi kemahasiswaan (ormawa).

"Saya setuju opsi untuk kampus diajak menjadi bagian dari sosialisasi dan perdebatan politik ke depan," ujar Huda dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Meski demikian, Wasekjen DPP PKB itu mengatakan perlu ada aturan terkait dengan bagaimana praktik kampanye di lingkungan kampus.

Ia pun meminta wacana tersebut bisa menjadi bahan diskusi antara Kemendikbud Ristek bersama kampus untuk memikirkan mekanisme pengaturan wacana tersebut.

Lebih lanjut, untuk merealisasikan wacana kampanye di kampus, Huda yang Ketua Komisi X DPR RI ini meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyempurnakan usulan tersebut. Dengan demikian, pihak yang terkait akan menindaklanjuti.