Jaga Kebugaran Fisik, 512 Prajurit Menkav 2 Marinir Gelar Senam SKJ dan Lari 5 Km

Menkav 2 Mar menggelar senam kesegaran jasmani (SKJ) dan lari 5 kilometer di Kesatrian Soepraptono, Ujung Surabaya, Jumat (7/10)/Ist
Menkav 2 Mar menggelar senam kesegaran jasmani (SKJ) dan lari 5 kilometer di Kesatrian Soepraptono, Ujung Surabaya, Jumat (7/10)/Ist

Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) menggelar senam kesegaran jasmani (SKJ) dan lari 5 kilometer di Kesatrian Soepraptono, Ujung Surabaya, Jumat (7/10).


Menurut Danmenkav 2 Mar, Kolonel Marinir Muhammad Rizal, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap minggu sekali. 

"Setiap minggu sekali kita senam SKJ dan lari 5 km. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwira, bintara, tamtama dan PNS di bawah jajaran Menkav 2 Mar. Ada sekitar 512 orang," terang Rizal dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ditambahkan Rizal, senam SKJ merupakan bentuk latihan kebugaran dengan rangkaian gerakan diiringi musik atau lagu yang sudah dikenal masyarakat tanah air.

"Kegiatan senam SKJ sudah terprogram dan sesuai arahan Bapak KASAL," tegasnya. 

Dilaksanakannya senam SKJ dan lari 5 km ini, lanjut Rizal, bertujuan untuk menjaga kebugaran serta kesehatan jasmani dalam diri masing-masing prajurit.

"Senam dan lari penting bagi pasukan utk menjaga kebugaran fisik prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai garda terdepan pertahanan negara," demikian Rizal.