Firli Bahuri: Bersama Santri Kita Wujudkan Indonesia Bebas dari Korupsi

firli bahuri/net
firli bahuri/net

Para santri telah memberikan andil besar dan mengambil peran terdepan untuk mengisi kemerdekaan.


Juga telah memberikan dedikasi dan pemikiran untuk mewujudkan bernegara, melindungi segenap bangsa Indonesia dan melindungi seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut aktif memelihara perdamaian dunia berdasarkan perdamaian abadi, kemerdekaan dan keadilan sosial.

Demikian antara lain dikatakan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dalam momentum Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022.

Firli mengjak, para santri untuk bersama-sama untuk membangun nilai-nilai antikorupsi dan membangun budaya antikorupsi sebagaimana tema Hari Santri Nasional tahun 2022 “Meneguhkan Peran Santri Memperkokoh NKRI”.

“Mari bangun terus budaya antikorupsi. Bersama santri, kita wujudkan Indonesia bebas dari praktik-praktik korupsi,” kata Firli dalam keterangan tertulis di Jakarta Sabtu (22/10).

Disamping itu, Firli berharap para santri meneruskan perjuangan sebagai agen-agen perubahan sehingga bersama santri KPK bisa membebaskan Indonesia terbebas dari korupsi.

“Santri merupakan garda terdepan dalam membangun budaya dan peradaban antikorupsi. Teruslah menjadi penjaga tradisi keutuhan negara Republik Indonesia dan teruslah memegang teguh nilai-nilai demokrasi,” demikian Firli.