Wabup Malang Ikut Panjatkan Doa di Tahlil 40 Hari Korban Tragedi Kanjuruhan

 Wakil Bupati, H. Didik Gatot Subroto saat di Kegaiatan Tahlil Akbar 40 Hari Tragedi Kanjuruhan/Ist
Wakil Bupati, H. Didik Gatot Subroto saat di Kegaiatan Tahlil Akbar 40 Hari Tragedi Kanjuruhan/Ist

Wakil Bupati (Wabup) Malang H. Didik Gatot Subroto ikut kegiatan memanjatkan doa di tahlil akbar 40 Hari Korban Tragedi Kanjuruhan, bersama Arema dan Aremanita beserta warga Malang Raya pada umumnya di halaman luar stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, rabu (9/11) malam.


Suasana duka pun nampak masih terasa, ketika prosesi penyalaan 1000 lilin dan kegiatan tahlil untuk memanjatkan doa terhadap para korban secara bersama-sama tersebut.

Dalam kegiatan itu, Didik Gatot Subroto menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Malang masih berduka, dan tidak akan berhenti begitu saja.

" Tidak terasa 40 hari saudara-saudara kita telah menghadap Allah SWT. Semoga dari 135 jiwa yang sudah mendahului kita, suporter Arema yang didalamnya ada Aremanita dan Aremania diterima oleh Allah SWT ditempatkan di sisi-Nya, dan seluruh dosa-dosanya di ampuni oleh Allah SWT. Pada hari ini kita mengenang 40 harinya, tentunya kita akan tindak lanjuti dengan 100 harinya bahkan sampai 1000 harinya," ujarnya.

Tak hanya itu, Didik juga berpesan mengajak masyarakat Malang juga mendoakan saudara-saudara Arema ataupun Aremania yang saat ini masih sakit pasca tragedi kanjuruhan yang memilukan itu.

" Ada sekitar 625 yang kemarin sempat dirawat. Alhamdulillah sudah bisa pulang dari rumah sakit. Mudah-mudahan saudara-saudara kita semuanya bisa segera diberikan kesembuhan, dan keluarga dari 135 jiwa korban yang di tinggalkan dikuatkan iman, ikhsan, dan islamiyah," tuturnya.

Selain itu, ia berharap, seluruh Aremania dan Aremanita diberikan kekuatan dan kesehatan dalam mengawal keberadaan proses hukum yang hari ini sedang berlangsung.

" Semoga Allah SWT bisa segera membukakan aib yang ada di depan kita, saksi bisu yang ada di depan kita. Kita menjadi bagian yang ikut sampai akhir," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi, S.H., M.Hum. Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Arya. Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, para pemain arema serta seluruh oficial arema, Camat dan Muspika Kepanjen.