Kajati Kalbar Ingin Pastikan Penegakan Hukum ke Masyarakat Tetap Humanis

Pengarahan Kajati Kalimantan Barat, Masyhudi di Kejaksaan Negeri Singawang/Ist
Pengarahan Kajati Kalimantan Barat, Masyhudi di Kejaksaan Negeri Singawang/Ist

Kunjungan kerja ke sejumlah daerah menjadi salah satu cara Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat memastikan penegakan hukum berjalan maksimal.


Setidaknya dalam dua hari, 2 sampai 3 Desember 2022, Kepala Kajati Kalbar, Masyhudi melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Sambas, Singkawang, dan Menpawah.

"Kunjungan kerja ini untuk melakukan evaluasi, monitoring serta memberikan semangat kepada jajaran di daerah agar lebih maksimal bekerja di daerahnya masing-masing," kata Masyhudi kepada wartawan, Senin (5/12).

Di daerah yang dikunjungi, Kajati Kalbar menekankan tugas dan fungsi yang diemban merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan.

Tak hanya itu, Kajati Kalbar juga memastikan pelayanan hukum kepada masyarakat dilakukan secara humanis dan bermanfaat.

"Gunakan kewenangan kejaksaan sesuai dengan perintah undang-undang, bekerja sama dengan universitas-universitas untuk menambah ilmu pengetahuan agar menjadi penegak hukum yang berwawasan luas dan berintegritas," pesan Kajati kepada jajaran.

Di sela kunjungan kerjanya, Kajati Kalbar juga mengisi kuliah umum di kampus Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) dan Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syarifiudin Sambas (IAIS) serta Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum M Tsjaifioeddin (STIH) Singkawang.